apa.aja

Debut di 2017

Apa ya? Sepertinya sudah lama ngga bikin tulisan resolusi di akhir tahun untuk target di tahun berikutnya. Bagaimana pun awal baru selalu memercikkan semangat baru kan ya… Ini sekadar catatan saja. Kebetulan saya memulai tahun ini dengan kembali utuh sebagai keluarga karena suami telah menyelesaikan rotasi terakhirnya bekerja di lapangan. Yeay! Welcome back, Ayah. Yang… Continue reading Debut di 2017

ceritarinjani · mamahood · parenting · toddler-time

Terrible Two – A Rinjani Story

Now i know the meaning of Terrible Two. Rinjani is in this stage. Tadinya aku sangka itu hanya mitos… Setelah dialami baru meraba-raba… “ooo, sepertinya inilah yang dimaksudkan”. .  Memangnya seperti apa? Berikut ini semoga bisa memperkaya pandangan…. . Dikatakan, pada usia 24 bulan, bayi (atau kanak-kanak) mulai mengembangkan kemampuan emosionalnya. Mereka mengenal dan mencoba… Continue reading Terrible Two – A Rinjani Story

a mon avis · feature · life thought

Cute Nasty Business

Ini nih, satu lagi profesi yang membuat gue kagum. Para juru cukur rambut tubuh — apa sih sebutan resminya? Terlebih lagi mereka yang harus mengurus daerah pribadi. *You know what I mean, rite? Mungkin gue yang rada ‘shock’ dengan keberadaan mereka. Tapi rasanya tetap saja, daerah ‘private’ kan bukan konsumsi umum ya. Maka, yang punya… Continue reading Cute Nasty Business

ceritakeluarga · ceritarinjani · mamahood · parenting

Kisah Penyapihan

pict taken from here Bagi hampir semua ibu, tahapan ini selalu diwarnai dengan pertanyaan “kenapa sih harus begini?”, “Kenapa engga dibiarkan saja nanti berakhir dengan sendirinya?!”, “Kenapa harus ada drama (entah di pihak anak maupun di sisi sang ibu)?” Itulah yang dinamakan proses. Dan tidak ada yang bilang proses itu akan mudah. Aku sendiri, ngga… Continue reading Kisah Penyapihan

enjoy life · lintas-kamis

Seleb Pangkalan

  gambar dari sini Kalau selebritas diartikan sebagai yang-kehadirannya-dinanti-nantikan, boleh juga kiranya gue ini mengaku-aku sebagai salah satunya. Bedanya, gue ngga nongol di media massa. Gue nongolnya di pintu keluar stasiun. Lebih tepatnya stasiun Tebet. Dan masyarakat yang menantikan dan menyambut gue dengan gegap gempita adalah barisan para tukang ojek. hehehheee… Buat mereka sudah ngga… Continue reading Seleb Pangkalan