life thought · parenting · reminder

Anak Saleh

Kalau ditanya dan kalau berdoa pasti terucapkan “berilah kami anak-anak yang soleh/solihah”. Kalimat kojo. Mengandung banyak arti. Patuh sama orang tua (terutama sama ibu). Suka mendoakan orang tua. Taat beribadah. Bertingkah laku sopan santun. Pemberani. Penolong. bla bla bla…. Tapi sebenernya apa yang sudah dilakukan untuk menjadikan anak kita soleh atau solihah? Ga mungkin kan,… Continue reading Anak Saleh

ceritakeluarga · ceritarinjani · life thought · parenting

Halo Buk, how’s everything?

sebuah gambar yang buram ini… Oh, alangkah inginnya aku memiliki gambar terbaik dari acara di hari itu. Waktu itu Rinjani tampak sangat cantik. Seharian dia main dengan gembira, sampai lupa makan, sampai dia benar-benar kelelahan. Aku juga begitu sibuknya mengurus ini itu sampai-sampai ngga sempat membuat gambar dengannya. Mungkin belakangan ini aku memang terlalu abai…… Continue reading Halo Buk, how’s everything?

beauty · feature · life thought

Four Weddings and A Funeral

Oh yes, I want to talk about that royal wedding of the year… Sebagai yang lahir di tahun 1970-an kisah Kerajaan Inggris adalah sebuah menu utama. Tapi gue baru sadar kalau dari keseluruhannya, pernikahan Prince Harry dan Ms. Markle adalah yang paling mengena di hati. Terlepas dari segala hal yang dikatakan mereka mendobrak tradisi dan… Continue reading Four Weddings and A Funeral

Uncategorized

#1808

Paling sedih kalau memandang pertemanan dengan pendekatan kepentingan. Kenapa? Karena jadi membenarkan premis kita berteman atau memilih teman karena ada kepentingannya. Beda kepentingan bisa beda temannya. Gara-gara kepentingan teman bisa jadi lawan demikian pula sebaliknya. Tetapi tersebab pendekatan kepentingan juga aku jadi tahu dan sangat lega karena aku sudah punya kamu sebagai teman hidup. Memilih… Continue reading #1808

life thought

Titik

Bicara tentang titik, itu adalah aku. Di tengah galaksi. Kerdil, bahkan hina. Tetapi kepada yang hina ini, Allah sungguh baik, mau mengurusnya, mengaturkan jantungnya supaya berdetak siang dan malam, ketika mata terpejam maupun menyalang. Kebayang ngga, mengurus jantung dari sebuah titik yang kecil, memastikannya tak melewatkan satu detak pun…? Sementara kita hanya mau repot dengan… Continue reading Titik

ceritakeluarga · life thought

Tiga Menguak Takdir

Ini adalah foto masa kecil yang lekat sekali di ingatanku. Gambar kami bertiga. Aku anak sulung. Adik lelakiku anak kedua. Si Bungsu perempuan. Pancuran kapit sendang, kalau kata orang Jawa (bener ngga?). . . Ternyata, saat kecil daku princessa eyaaa… mungkin karena anak pertama. Padahal aku, rasanya, kurang feminin. Tapi bolehlah disebut, I’m a Warrior… Continue reading Tiga Menguak Takdir

feature · life thought · lintas-kamis · shout

Survival Tips @ krl

Langsung aja. Berikut ini cara bertahan di Commuter Line, terutama di rush hours. Selain tips juga mengandung panduan Tata Krama. Why? ‘Coz I’m sick of sesama penumpang yang too-selfish dan abai. Bukan karena apa-apa. Egois menurutku perlu sejauh “apa lo nempel-nempel di gue. Kenalan bukan, sodara bukan?!” – kita perlu mengamankan private teritory. Tapi kalau… Continue reading Survival Tips @ krl